Seribu Lebih Warga Jember Mengidap Penyakit HIV/ AIDS

GAMBAR-BERITA18Sejak dibuka Tahun 2006 lalu, Klinik VCT Rumah Sakit Subandi Jember, mencatat sudah ada seribu lebih warga jember positif mengidap hiv aids. Demikian Disampaikan Kepala Humas RSD Subandi, Yustina Evi Tyaswati.

Kepada Kiss Fm, Evi menjelaskan, dalam satu bulan klinik vct mencatat, sebanyak 30 hingga 50 orang dinyatakan positif mengidap hiv aids. mereka yang memeriksakan diri ke klicik vct, sudah dalam kondisi stadium tiga.

Rata- rata mereka positif mengidap hiv aids disebabkan karena melakukan hubungan seksual, lebih dari satu pasangan, alias pria hidung belang. sehingga kata dia, proses tertularnya sangat cepat, dari suami kemudian ke istri lalu ke anak.

Karena kondisi mereka sudah stadium lanjut, pihaknya lanjut evi, hanya memberikan obat arv, dan menyarankan agar terus menerus melakukan kontrol secara rutin.

Lebih jauh dia menjelaskan, kondisi tersebut tentu sangat memprihatinkan. untuk itu seluruh pihak terkait, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak melakukan hubungan seksual dengan berganti- ganti pasangan, dan tidak menggunakan narkoba.

(973 views)
Tag: