Katy Perry (Alb. Prism / Capitol) – Unconditionally
Katy Perry tampaknya mencoba meresapi makna cinta sebenarnya dengan single paling baru yang diberi judul Unconditionally. Diset sebagai single kedua untuk album Prism, Unconditionally memang memiliki syarat untuk menjadi pop hits berikutnya, mulai dari chorus yang berkesan hingga bagian verse yang diaransemen dengan manis. Trio produser, Dr. Luke, Max Martin dan Cirkut jelas melaksanakan tugas mereka dengan baik. Single dirilis pada tanggal 16 Oktober.

Jessie J (Alb. Alive / Republic) – Thunder
Thunder adalah single ketiga Jessie J dari album keduanya, Alive. Stargate dan Benny Blanco berada di belakang layar sebagai produser. Pop antemik masih menjadi andalan Jessie J kali ini, lengkap dengan pamer vokal yang mencapai nada-nada tinggi. Menurut Jessie, Thunder adalah track terakhir yang ditulis untuk album Alive dan dikerjakannya hanya dalam waktu 1.5 jam sebelum berangkat ke London dari New York. Amazing! Single dirilis pada tanggal 9 Desember.

The Wanted (Alb. Word of Mouth / Island) – Show Me Love (America)
Proses pengerjaan album ketiga The Wanted memang berjalan dengan cukup panjang. Tidak heran jika album yang diberi judul Word of Mouth itu sudah memiliki banyak single selama proses tersebut, termasuk yang terbaru atau kelima, Show Me Love (America). Meski pun judulnya terdengar agak “menye-menye”, namun pecinta The Wanted akan segera merasa akrab dengan gaya bermusik balada bertempo sedang seperti ini, dan pastinya akan meluluhkan perasaan mereka. Single ini dirilis pada tanggal 28 Oktober, kurang lebih seminggu sebelum perilisan Word of Mouth.

 

Ariana Grande feat. Big Sean (Alb. Yours Truly / Republic) – Right There
Ariana Grande menyebutkan jika Right There bisa dianggap sebagai sekuel dari The Way yang dibawakannya bersama Mac Miller. Hanya saja, kali ia menghadirkan rapper Big Sean sebagai teman bernyanyi. Dibuka dengan lengkingan yang pastinya tidak sampai 7 oktaf, Big Sean diberi kesempatan untuk tampil lebih dahulu sebelum Grande meliuk-liukkan vokalnya dalam pop RnB ini. Single dirilis pada tanggal 6 Agustus.

McFly (Single / Island) – Love is on the Radio
McFly pun tak mau kalah merilis single baru mereka. Dan tampaknya folk lagi naik daun sehingga McFly pun merasa perlu untuk membumbui Love is on the Radio, demikian judulnya dengan folk, meski tenang saja, secara umum single ini masih menawarkan sebuah pop-rock yang ceria ala McFly. Single dirilis pada tanggal 24 November.

 

(1.042 views)
Tag: