Satlantas Akan Rekomendasikan Pembongkaran Median Jalan

GAMBAR-BERITA18Satlantas Polres Jember akan merekomendasikan pembongkaran Median Jalan Hayam Wuruk, karena berdasarkan keterangan Dinas PU Bina Marga, pembebasan lahan baru bisa direalisasikan Bulan April 2014 mendatang.

Kepala Unit Pendidikan Dan Rekayasa Lalu Lintas Polres Jember Iptu Subagyo, usai melakukan kajian ulang median jalan hayam wuruk selasa siang menjelaskan, unit laka polres jember menilai angka kecelakaan lalu lintas meningkat, karena kondisi jalan hayam wuruk pasca adanya median jalan tidak maksimal, karena belum dilakukan pelebaran.

Sesuai hasil rapat koordinasi sebelumnya, jika kondisi jalan belum maksimal, maka tidak boleh dibagun median jalan. untuk itu lanjut subagyo, pihaknya akan berusaha merekomendasikan kepada investor untuk dilakukan pembongkaran.

Sebelumnya manajemen rumah makan terapung jalan hayam wuruk, berkirim surat menyatakan keberatan dengan adanya median jalan. sebab keberadaan median jalan justru mengganggu keluar masuknya kendaraan, akibat selalu terjadinya kemacetan dari jalan lumba-lumba sampai lampu merah mangli.

(939 views)
Tag: