Calo CPNS Mulai Bermunculan

GAMBAR-BERITA18Menjelang pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Jember, baik melalui jalur umum maupun tenaga honorer k-2, mulai marak bermunculan calo cpns.

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Pemkab Jember, Miati Alfin mengaku banyak mendapat laporan dari peserta cpns, terutama dari jalur honorer. hanya saja laporan itu disampaikan secara tidak formal melalui telfon.

Mereka mengaku ditawari oleh seseorang, yang mengaku bisa meloloskan menjadi cpns. tawarannya pun bervariatif, untuk tenaga honorer misalnya, mereka diminta menyetor uang sebesar 20 hingga 25 juta rupiah.

Alfin menambahkan, saat menerima informasi tersebut, ia langsung melarang kepada peserta cpns, agar tidak menuruti permintaan tersebut. sebab untuk proses seleksi cpns, dilakukan secara transparan, dan sama sekali tidak dipungut biaya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat jember, agar tidak mudah percaya dengan bujuk rayu seseorang, yang mengaku bisa meloloskan menjadi pns, dengan sejumlah imbalan.

(776 views)
Tag: