39 Puskesmas Mengalami Krisis Beberapa Jenis Obat-Obatan

GAMBAR-BERITA18Persediaan beberapa jenis obat di gudang dinas kesehatan akhir-akhir ini mulai menipis, sehingga tidak cukup untuk didistribusikan ke 39 puskesmas yang ada Di Kabupaten Jember. Demikian Disampaikan Humas Dinas Kesehatan Jember Yumarlis.

Menurut Yumarlis, menipisnya persediaan obat di gudang salah satunya karena estimasi kebutuhan yang dibuat oleh masing-masing puskesmas, diluar dugaan. sehingga ketika saat ini terjadi lonjakan jumlah pasien, persediaan obat tidak mampu mencukupinya.

Yumarlis memperkirakan dinas kesehatan akan mendapatkan suplay obat-obatan lagi akhir bulan ini. sehingga diperkirakan awal oktober mendatang pendistribusian obat ke masing-masing puskesmas bisa terealisasikan.

Masyarakat di beberapa kecamatan sudah mulai mengeuhkan minimnya ketersediaan obat di puskesmas. sehingga ketika mereka datang untuk memeriksakan kesehatannya, tidak jarang mereka harus membeli sendiri obat-obatan di apotik. kondisi ini dirasa makin membebani masyarakat khususnya dari golongan menengah kebawah.

 

(1.028 views)
Tag: