Selama 3 Hari Kantor DPRD Jember Kosong

GAMBAR-BERITA18Meski sering disorot oleh elemen masyarakat, namun 50 anggota dewan perwakilan rakyat daerah, dprd jember, sejak selasa hingga kamis mendatang, mengikuti workshop di kota batu. praktis dengan kegiatan itu, Gedung DPRD Jember sepi.

Wakil Ketua DPRD Jember Miftahul Ulum, ketika dikonfirmasi melalui telfon selulernya berdalih, kegiatan workshop tersebut sangat penting bagi 50 anggota dewan. sebab materi yang akan dibahas, berkaitan dengan persiapan pembahasan apbd tahun 2014.

Menurut Ketua DPC PKB Jember ini, 50 anggota dewan memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. sehingga pemahaman serta pengetahuannya pasti berbeda. untuk itulah, harus ada penyamaan persepsi untuk persiapan pembahasan apbd 2014.

Ada sejumlah narasumber lanjut ulum, yang akan memberikan pemahaman kepada 50 anggota dewan, terkait sejumlah aturan perundang- undangan yang mengalami perubahan. diantaranya dari kalangan akademisi, Kementrian Dalam Negeri, dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

Ulum berharap kepada Masyarakat Jember, agar tidak salah mempersepsikan terkait kegiatan workshop anggota dewan. sebab kegiatan tersebut, benar- benar diperuntukkan untuk meningkatkan kapasitas seluruh anggota dewan.

(954 views)
Tag: