Pemkab Datangkan Psikiater Untuk Atasi Trauma Anak Pasca Konflik Puger

GAMBAR-BERITA18Pemkab Jember segera akan mendatangkan tim psikiater, untuk melakukan pendampingan terhadap anak-anak korban kerusuhan, yang terjadi di kecamatan puger. psikiater ini diharapkan mampu menghilangkan trauma yang terjadi pada anak-anak.

Bupati Jember Mza Djalal mengatakan, dinas kesehatan sudah memiliki rencana untuk mendatangkan tim psikiater anak, untuk mengatasi trauma pasca kerusuhan puger. namun saat ini dirasa waktunya masih belum tepat. psikiater baru akan masuk puger, setelah ada kajian dari pihak kepolisian bahwa puger memang sudah benar-benar aman.

Saat ini lanjut Djalal, pemkab masih fokus menyusun konsep perjanjian perdamaian permanen, agar konflik kedua kelompok yang berkonflik tidak terjadi lagi. selain itu pemkab juga masih fokus membantu korban konflik puger, agar bantuan yang diberikan pemkab untuk rehabilitasi pasca konflik, bisa termanfaatkan dengan baik.

Diberitakan sebelumnya, kerusuhan yang terjadi di kecamatan puger 11 september lalu, terjadi ketika siswa paud dan tk ponpes darus sholihin melakukan carnaval, memperingati hut republik indonesia. karenanya kerusuhan yang terjadi di puger ini sangat dimungkinkan menimbulkan trauma pada anak-anak.

 

(934 views)