Terkait Gugatan Khofifah, DPW PKB Jawa Timur Siapkan Bukti Kecurangan

GAMBAR-BERITA18Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa, menyiapkan sejumlah bukti dugaan kecurangan, saat pelaksanaan pemilu gubernur jawa timur, beberapa waktu yang lalu.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Thoriqul Haq mengatakan, gugatan calon gubernur khofifah, sudah didaftarkan ke mahkamah konstitusi. saat ini tim pemenangan masih menunggu hasil verifikasi berkas dari panitera.

Ada banyak bukti kecurangan kata thoriq, yang telah diajukan ke mahkamah konstitusi. ia yakin, gugatan tersebut akan dikabulkan mk. sebab kecurangan saat pelaksanaan pilgub masih marak terjadi.

Seperti diketahui, untuk kedua kalinya, khofifah indar parawansa kalah dalam pemilu gubernur jawa timur. khofifah yang kali ini berpasangan dengan mantan kapolda jawa timur, herman s sumawireja memperoleh suara terbanyak kedua, setelah pasangan sukarwo dan syaifullah yusuf.

Pasangan yang diusung oleh partai kebangkitan bangsa dan koalisi partai non parlemen ini, secara resmi telah mengajukan gugatan kepada mahkamah konstitusi, terkait dengan hasil rekapitulasi pemilihan gubenur jawa timur.

(950 views)