PMII Cabang Jember Desak Kapolres Mundur

GAMBAR-BERITA18Ratusan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, PMII Cabang Jember, kamis pagi, berunjuk rasa di halaman mapolres jember. mereka mendesak Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Awang Joko Rumitro, mundur dari jabatannya.

Abdus Salam, salah satu pengunjuk rasa menilai, Kapolres Jember bekerja tidak profesional, dalam menyikapi polemik tambang besir pasi paseban. kapolres lebih berpihak kepada investor tambang pasir besi.

Padahal kata Salam, fakta di lapangan, seluruh masyarakat desa paseban dan pemerintah desa setempat, menolak keberadaan tambang pasir besi. apalagi ijin yang dikeluarkan Bupati Jember, jelas melanggar aturan.

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini, merupakan reaksi atas pernyataan Kapolres Jember Akbp Awang Joko Rumitro, yang mengaku siap mengawal investor tambang, untuk memulai kegiatan penambangan pasir besi di desa paseban, saat hearing di dprd jember, senin lalu.

Aksi unjuk rasa aktifis pmii ini, ditemui langsung kapolres jember, akbp awang joko rumitro. di hadapan pengunjuk rasa, awang mempersilahkan mahasiswa menilai kinerja Kepolisian Resort Jember.

Yang jelas kata Awang, seluruh langkah serta apa yang ia lakukan, sudah sesuai dengan aturan. termasuk berkoordinasi dengan mapolda jawa timur. jadi tidak benar jika polisi melanggar aturan main yang ada.

Mendengar jawaban itu, mahasiswa langsung memotong pernyataan awang, hingga akhirnya terjadi debat kusir diantara mereka. karena tak menumui jalan keluar, awang kemudian meninggalkan demonstran.

Pantauan Kiss Fm di lapangan, aksi unjuk rasa tersebut mendapat pengawalan ketat ratusan aprat kepolisian. bahkan akses jalan di depan mapolres jember sempat dialihkan.

(923 views)
Tag: