Demokrat Berharap Proses PAW Terhadap Legislatornya Tidak Terhambat Dua Partai Lainnya

GAMBAR-BERITA18Ketua DPC Demokrat Jember Saptono Yusuf berharap, proses Pergantian Antar Waktu Legislator Demokrat Di DPRD Jember, tidak terhambat dengan adanya kekurangan administrasi usulan PAW dua partai lainnya.

Menurut Saptono, sejauh ini persyaratan administrasi usulan paw demokrat sudah tidak ada persoalan, sehingga pimpinan dprd bisa meneruskannya ke kpu. Hanya saja ada beberapa syarat administasi dari pknu yang dinilai kurang lengkap. Bahkan untuk pks sampai sejauh ini belum ada tanggapan apapun terkait pengunduran diri salah satu legislatornya.

Jika hanya menunggu satu sampai dua hari lanjut saptono, demokrat bisa memahami dan mungkin memang lebih baik dilakukan bersama-sama. Tetapi jika terlalu lama, saptono berharap usulan paw demokrat bisa di proses terlebih dahulu, tanpa menunggu dua partai lainnya.

Dari informasi Sekretariat DPRD Lanjut Saptono, PKNU sudah melengkapi peryaratan yang kurang. Sehingga pimpinan dprd mengagendakan rapat pimpinan lagi hari jumat mendatang, untuk melihat kelengkapan yang diserahkan. Jika dinilai sudah cukup kemungkinan proses paw demokrat dan pknu akan berjalan bersamaan.

Diberitakan sebelumnya, 6 orang anggota dprd jember mengundurkan diri sebagai anggota dewan, karena mencalonkan diri lagi dalam pileg mendatang melalui partai lain. Keenam anggota dewan tersebut 4 diantaranya dari pknu, satu orang dari pks dan satu orang dari demokrat.

(959 views)
Tag: