Warga Perumahan Griya Mangli Indah Mengaku Belum Didata Sebagai Pemilih

GAMBAR-BERITA18Jelang hari pemungutan Suara Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Warga Lingkungan Perumahaan Griya Mangli Kecamatan Kaliwates, mengaku belum pernah didatangi oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, atau PD2P setempat.

Salah satu Warga Perumahan Griya Mangli, Sapto Raharjanto mengatakan, dari ratusan kepala keluarga yang tinggal di sejumlah RT di Perumahaan Griya Mangli, belum ada satupun yang pernah didatangi petugas, untuk dilakukan pendataan.

Selain itu kata Sapto, penempelan stiker juga belum pernah dilakukan oleh petugas. sehingga warga kawatir, tidak bisa menyalurkan hak pilihnya, pada pilgub mendatang. atas persoalan itu, ia meminta kepada petugas untuk melakukan kroscek ulang pendataan yang telah dilakukan.

Menanggapi persoalan tersebut, Ketua Kpu Kabupaten Jember Ketty Tri Setyorini menagku sudah turun langsung, dan memerintahkan ppk serta pps, untuk melakukan supervisi dan investigasi di perumahan griya mangli.

Setelah dilakukan penelusuran hingga Tingkat Rt Dan Rw, seluruh warga di perumaha itu sudah masuk ke dpt pilgub, yang tersebar di lima tps, yakni TPS 9 hingga 13.

Terkait laporan warga yang bernama Sapto tersebut, Menurut Ketty, berdasarkan informasi dari rt dan rw setempat, yang bersangkutan adalah penduduk baru di perumahan itu, dan tidak pernah melaporkan keberadaannya kepada RT RW setempat. Jadi tidak salah jika kemudian, petugas pendataan tidak mendata Warga Atas Nama Sapto Raharjanto.

Ketty menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten jember, apabila belum terdaftar sebagai pemilih, dalam pemilihan gubernur maupun pemilu legislatif, untuk segera mendatangi pps setempat.

(1.161 views)
Tag: