Halal Bihalal PPDI Menjadi Ajang Kampanye Pasangan Karsa

GAMBAR-BERITA18Acara halal bihalal Paguyuban Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Jember Lumajang dan $situbondo yang dilaksanakan di Aula Serba Guna GOR PKPSO Kamis siang, menjadi ajang kampanye bagi pasangan karsa. Bahkan beberapa pengunjung nampak menggunakan atribut pasangan karsa, yang merupakan pembina PPDI Jawa Timur.

Gus Ipul berjanji akan memperjuangkan aspirasi perangkat desa, untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil. karena menurutnya, tuntutan ppdi sangat rasional, karena kepala desa merupakan jabatan politis yang dipilih langsung oleh rakyat. sehingga diperlukan dukungan perangkat desa yang terjamin keberadaannya.

Selain itu Gus Ipul juga berjanji jika terpilih kembali dalam Pilgub Jatim mendatang, akan memberikan asuransi kesehatan bagi Perangkat Desa Se Jawa Timur. menurut Gus Ipul, sebagai incumbent wajar jika ketika turun dirinya memanfaatkan moment tersebut untuk berkampanye.

Wakil ketua Tim Sukses Pasangan Berkah Ayub Junaedi menyesalkan tidak adanya teguran panwas kabupaten dalam kegiatan tersebut. Menurut Ayub ini membuktikan bahwa Panwas Kabupaten Jember tidak bekerja secara profesional.

Ketika pasangan berkah berkampanye panwas mempersoalkan kedatangan bupati jember mza djalal di lokasi kampanye. sementara ketika pasangan karsa melakukan kampanye diluar jadwal dan tanpa adanya perijinan justru dibiarkan.

Sementara Komisioner Panwas Kabupaten Dima Ahyar ketika dikonfirmasi per telfon mengatakan, sejauh ini panwas tidak mengetahui adanya kegiatan tersebut. Dima berharap jika ada masyarakat yang mengetahui adanya ajakan memilih pasangan calon dalam Acara Halal Bihalal PPDI, segera melaporkannya kepada panwaskab.

Jika memang benar ada nada ajakan memilih pasangan karsa dalam acara PPDI tersebut, bisa di kategorikan pelanggaran. sebab sesuai aturan, jadwal kampanye sudah diatur per zonasi, dan hari ini bukan merupakan Jadwal Pasangan Karsa Berkampanye Di Jember. Apabila Terbukti Lanjut Dima, pasangan karsa bisa dikenai sangsi tidak diijinkan kampanye di jember untuk jadwal berikutnya. namun sayangnya hingga pelaksanaan pilgub mendatang, pasangan karsa memang sudah tidak memiliki jadwal kampanye di jember lagi.

(1.011 views)
Tag: