New Entry Edisi 28 Juli – 03 Agustus2013

One Direction (Single / Syco) – Best Song Ever
One Direction tampaknya tak mengenal lelah. Kesuksesan dua album sebelumnya membuat boyband jebolan X Factor Inggris ini memecut diri untuk menghasilkan yang terbaik. Single paling baru mereka adalah Best Song Ever yang dan diproyeksikan sebagai single perdana untuk album ketiga. Masih mengandalkan semangat pop-rock seperti single-single sebelumnya, namun dengan penekanan pada aspek rock. Still fun, tho. Single dirilis pada tanggal 22 Juli.

Kings of Leon (Alb. Mechanical Bull / RCA) – Supersoaker
Band rock asal Amerika, Kings of Leon ternyata berniat meramaikan 2013 dengan album keenam mereka, Mechanical Bull. Single pertamanya adalah Supersoaker. Vokal Caleb Followill yang serak dan terkadang gloomy masih terdengar memesona. Supersoaker masih terdengar sangat Kings of Leon dan mereka masih diandalkan dalam menghadirkan lagu yang terdengar sangat rock namun memiliki melodi manis yang menyentuh. Juara! Single dirilis pada tanggal 18 Juli.

Zendaya (Single / Hollywood) – Replay
Bagi yang gemar menyaksikan serial Shake it Up atau Dancing with the Stars pasti familiar dengan Zendaya. Penyanyi bernama unik memang baru berusia 16 tahun, namun pesona kebintangannya sudah mencolok. Replay adalah sebuah RnB berbalut dance yang fun. Mungkin tidak terlalu stand-out akan tetapi vokal Zendaya yang renyah sukses mengajak kita untuk terjebak dalam hook pada chorusnya yang adiktif. So it’s pop basically with some urban twist to make it more refreshing. Single dirilis pada tanggal 16 Juli.

Ellie Goulding (Alb. Halcyon Days / Polydor) – Burn
Kesuksesan album kedua Ellie Goulding, Halcyon, memang cukup fenomenal. Tidak hanya albumnya, single-single yang dirilis pun diapresiasi oleh penikmat musik dengan cukup baik. Tidak mengherankankan jika kemudian Goulding merasa perlu untuk merilis ulang album tersebut dalam sebuah repackaged berjudul Halcyon Days dan melepas single paling gress berjudul Burn. Dikerjakan Goulding ramai-ramai bersama Ryan Tedder Brent Kutzle Noel Zancanella dan Greg Kurstin, yang juga bertugas sebagai produser, Goulding menghadirkan electro-pop medium cathcy yang mencuri perhatian. Kekuatan utama terletak di chorus yang bersemangat. Single dirilis pada tanggal 5 Juli.

 

(1.190 views)
Tag: