Dinkes Temukan Kaleng Makanan Dalam Kondisi Penyok

GAMBAR-BERITA18Sejumlah kaleng makanan dan minuman, ditemukan dalam kondisi penyok dan rusak, saat tim gabungan tim gabungan dari dinas kesehatan, satuan polisi pamong praja, disperindag, dan instansi terkait lainnya, selasa siang, menggelar razia makanan dan minuman, di sejumlah Pasar Modern Di Jember.

Kepada sejumlah wartawan, Humas Dinas Kesehatan Jember Yumarlis menjelaskan, razia makanan dan minuman ini digelar, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, saat berbelanja kebutuhan sehari- hari.

Untuk target razia kata yumarlis, makanan dan minuman kebutuhan sehari- hari, serta paket parsel yang biasanya banyak dibeli masyarakat, untuk hari raya idul fitri. Hasil razia hari ini, selain ditemukan makanan dan minuman yang kalengnya rusak dan penyok, juga ditemukan makanan yang tidak tertulis masa kadaluarsanya.

Lebih lanjut Yumarlis menjelaskan, makanan dan minuman yang dinilai tidak layak edar, langsung diamankan untuk dilakukan pendataan. sedangkan pemilik toko, akan diberikan surat teguran dari dinas kesehatan, agar tidak menjual barang itu lagi.

(1.166 views)
Tag: