Jurnalis Jember Desak Kepolisian Usut Tuntas Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis

GAMBAR-BERITA18Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis Jember, senin pagi, berunjuk rasa di bundaran dprd jember. aksi tersebut terkait peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 67.

Koordinator Aksi Ahmad Hanafi mengatakan, di sejumlah daerah, kekerasan serta intimidasi terhadap jurnalis masih sering terjadi. seperti kasus penyerangan terhadap stasiun tv lokal di makassar, dan yang terbaru penyerangan sekelompok preman, terhadap kantor radar madura di bangkalan.

Kasus tersebut kata Hanafi, menunjukkan bahwa polisi masih belum mampu memberikan rasa aman, terhadap jurnalis dalam melaksanakan tugas- tugas jurnalistiknya. tidak hanya itu, ia menilai, intimidasi serta kekerasan terhadap jurnalis, merupakan tindak pidana karena bertentangan undang- undang.

Hanafi juga mendesak kepada Polres Jember, untuk segera menuntaskan kasus- kasus besar yang terjadi di masyarakat. seperti kasus pembunuhan, sampai hari ini ada sejumlah peristiwa yang belum dintutaskan. belum lagi kasus perampokan, yang masih marak terjadi di jember.

Pantauan Kiss Fm di lapangan, setelah berorasi di bundaran dprd jember, puluhan jurnalis berorasi di depan gedung dprd jember. Mereka Ditemui Ketua Komisi A Mohammad Jufriyadi, Dan Ketua Komisi D Ayub Junaidi.

Di hadapan wartawan, Ayub mendukung desakan jurnalis tersebut. sudah menjadi kewajiban katanya, polisi menjadi pelindung serta pengayom masyarakat.

(1.011 views)
Tag: