Polres Jember Tangkap 10 Orang Pengelola Bahan Tambang Liar

GAMBAR-BERITA18Polres Jember kembali menangkap 10 orang, yang diduga melakukan pengolahan bahan tambang liar, di desa sabrang kecamatan ambulu, kamis dinihari. 10 orang itu berasal dari ambulu, wuluhan, puger dan banyuwangi. mereka hari ini diamankan di mapolres jember, untuk menjalani proses lebih lanjut.

Kasatreskrim Polres Jember, Ajun Komisaris Polisi Makung Ismoyo Jati mengatakan, modus yang dilakukan mereka, dengan menerima bahan tambang liar, dari gunung manggar wuluhan, kemudian diolah dengan mesin untuk dicari kandungan emasnya.

Dari tangan mereka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. diantaranya mesin pengolah, kemudian bahan tambang, serta sejumlah alat lain. saat ini barang bukti itu, diamankan di mapolres jember.

Ketika disinggung soal penetapan tersangka, makung belum bisa memastikan. sebab sampai hari ini, polisi masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. jika kemudian ada yang terbukti, mereka akan dijerat dengan undang- undang tentang pertambangan.

Lebih lanjut Makung berharap, proses penangkapan 10 pengolah tambang liar itu, bisa memberikan efek jera, bagi warga yang melakukan penambangan, di gunung manggar desa kesilir wuluhan.

(924 views)
Tag: