DPC PBB Jember Layangkan Surat Protes Ke Panwascam Sumbersari

GAMBAR-BERITA18Penertiban atribut kampanye, yang dilakukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, (Panwascam_ Sumbersari, Senin Siang, di protes Dpc Partai Bulan Bintang Jember.

Ketua Dpc Partai Bulan Bintang Jember Ahmadi Wijaya menyayangkan penertiban atribut milik partainya. sebab menurut dia, sebelum ada penertiban atribut, pihaknya tidak menerima surat dari Panwascam Sumbersari.

Semestinya kata Ahmadi, jika atribut milik partainya dinilai melanggar aturan oleh panwascam, harus ada surat terlebih dahulu, bukan langsung ditertibkan. pada prinsipnya, pbb siap memindah atribut jika dinilai melanggar aturan.

Sementara itu Salah Satu Komisioner Panwascam Sumbersari Taufiqurrahman, ketika dikonfirmasi melalui telfon selulernya, membantah jika sebelumnya tidak ada surat terkait penertiban atribut, yang ditujukan kepada parpol.

Taufiq mengaku, tanggal 5 juni lalu pihaknya sudah melayangkan surat kepada seluruh parpol, bahwa akan ada penertiban atribut. di dalam surat itu, panwascam sumbersari meminta kepada parpol, agar menertibkan sendiri atribut kampanye miliknya.

Namun hingga batas waktu yang telah ditentukan, parpol rupanya tidak mengindahkan surat tersebut. akhirnya kata taufiq, panwascam beserta instansi terkait, seperti polisi dan satpol pp, melakukan penertiban.

(1.109 views)
Tag: