Kadisnakertrans 2 Kali Mangkir Dari Panggilan Dewan Tanpa Alasan Jelas

GAMBAR-BERITA18Komisi D Dprd Jember akan melakukan panggil paksa terhadap Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, jika panggilan ketiga yang dilayangkan untuk hearing tidak dipenuhi. sebab sudah dua kali kepala disnakertrans tidak memenuhi panggilan hearing tanpa adalasan yang jelas.

Ketua Komisi D Dprd Jember Ayub Junaedi mengatakan, pihaknya sengaja mengundang seluruh skpd mitra komisi d, untuk melakukan evaluasi kinerja menjelang berakhirnya tri wulan kedua tahun anggara 2013. sebab komisi d berencana memberikan reward kepada skpd yang memiliki kinerja baik, berupa penambahan anggaran tahun 2014 mendatang.

Namun sangat disayangkan, disnakertran yang dipanggil hari selasa lalu tidak hadir. bahkan panggilan kedua hari kamis ini juga tidak hadir, keduanya tanpa alasan apapun. sehingga komisi d sepakat melayangkan panggilan ketiga, dan mendesak bupati atau sekda, memberikan teguran kepada kepala disnakertrans. jika panggilan ketiga ini juga tidak diindahkan, sesuai aturan dprd akan melakukan panggilan paksa.

Lebih jauh Ayub mengatakan, prilaku menghambat seperti ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh disnakertrans. dalam agenda penganggaran tahun 2013 lalu juga sempat terjadi, sampai badan anggaran terpaksa nunda alokasi anggaran disnakertrans. bahkan saat itu sekkab akhirnya harus turun tangan, memerintahkan kepala disnakertrans untuk menghadap dprd, agar penganggaran skpd lain yang sudah berjalan tidak terhambat.

 

(1.068 views)