Kandungan Emas Di Kawasan Gunung Manggar Wuluhan Hanya Isu

GAMBAR-BERITA18Perhutani pastikan isu adanya kandungan emas di Kawasan Gunung Manggar Wuluhan hanyalah isu. hal ini dibuktikan dari hasil uji laboratorium yang dilakukan pihak perhutani, yang menyebtukan tidak ada kandungan emas di wilayah tersebut.

Administratur Perhutani Jember Nanang Sugiarto mengatakan, isu tersebut sengaja dihembuskan oleh orang-orang tak bertanggung jawab dari luar daerah. akibatnya ratusan masyarakat sekitar gunung manggar, berbondong-bondong melakukan penggalian di kawasan perhutani hingga kedalaman 9 meter.

Namun dengan bukti hasil uji laboratorium tersebut, masyarakat akhirnya sadar bahwa mereka selama ini sudah dibohongi. hingga akhirnya masyarakat mengusir seluruh orang yang berasal dari luar daerah di kawasan tersebut, serta menangkap 9 orang yang diduga sebagai dalang untuk diserahkan kepada polisi.

Meski demikian lanjut Nanang, pihaknya bekerjasama dengan aparat kepolisian, terus melakukan penjagaan di kawasan tersebut, untuk menghindari berlanjutnya aktivitas penambangan liar. nanag berharap masyarakat tidak mudah percaya isu adanya kandungan emas, yang justru akan mengakibatkan kerusakan ekosistem, dan memicu terjadinya tanah longsor.

(2.234 views)