Puluhan Buruh PDP Kahyangan Nguluruk Kantor Kejaksaan Negeri Jember

GAMBAR-BERITA18Puluhan Perwakilan Buruh Pdp Kahyangan Jember, Kamis siang, ngluruk ke kejaksaan negeri jember. mereka mempertanyakan tindak lanjut laporan dugaan korupsi penjualan karet di perusahannya.

Sekretaris Serikat Buruh Bersatu Pdp Kahyangan Jember, Dwi Agus Budianto menjelaskan, pasca pihaknya melaporkan kasus dugaan korupsi itu, sejauh ini belum ada tindak lanjut dari kejaksaan.

Ia mengaku, sampai hari ini belum pernah mendapat panggilan dari kejaksaan, untuk dimintai keterangan sebagai pelapor. padahal laporan itu sudah masuk hampir 2 minggu yang lalu. untuk itulah kata dwi agus, kedatangannya dan sejumlah buruh, untuk menanyakan sejauh mana perkembangan laporan tersebut.

Perwakilan buruh diterima Kepala Seksi Intelejen Eko Cahyono, dan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Mohammad Hambaliyanto. Menurut hambaliyanto, laporan dari buruh tersebut sudah mulai diproses.

Hambaliyanto menambahkan, kejaksaan telah membentuk tim khusus, yang diketahui kepala seksi intelejen eko cahyono. dalam waktu dekat katanya, tim kejaksaan akan memanggil sejumlah pihak terkait, untuk mengumpulkan data dan bahan keterangan, guna mendalami laporan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, serikat buruh bersatu pdp kahyangan jember, melaporkan dugaan penjualan karet sebanyak 159 ton, yang menyebabkan kerugian perusahaan sekitar 4 miliar rupiah. dalam laporan itu, serikat buruh menilai prosedur penjualan karet itu tidak benar, sehingga hasil penjualannya tidak masuk ke kas perusahaan.

(1.155 views)
Tag: