Dirut PDP Laporkan Perampasan Dokumen Perusahaan Oleh Karyawannya

GAMBAR-BERITA18Direktur Utama Perusahaan Daerah Perkebunan Kahyangan Jember Sudjatmiko, senin sore melaporkan Sekretaris Serikat Buruh Pdp Bersatu Dwi Agus Budianto Ke Mapolres Jember, atas tuduhan perampasan dokumen perusahaan dan perbuatan tidak menyenangkan.

Ketika dikonfirmasi Sujatmiko mengatakan, senin siang dirinya sedang menggelar meeting diruangannya. ternyata diruangan lain, beberapa orang karyawan dipimpin dwi agus, melakukan intimidasi terhadap staf pemasaran. mereka meminta dokumen pengiriman penjualan komoditi karet. karena ketakutan, staf pemasaran terpaksa menyerahkannya.

Sujatmiko menilai dokumen perusahaan bersifat rahasia dan tidak boleh diberikan kepada siapapun. apalagi memintanya dengan cara menggebrak-gebrak meja, sehingga staf pemasaran merasa terintimidasi. karena menyangkut etika, sujatmiko akhirnya senin sore melaporkan kejadian ini ke mapolres jember. diharapkan proses hukum dalam peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak, sehingga kedepan cara-cara kurang santun seperti ini tidak terulang kembali.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jember Akp Makung Ismoyojati ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan ini. menurut makung, dalam laporan tersebut terlapor diduga meminta dokumen rahasia milik pdp, dengan cara memaksa dan agak kasar. dalam waktu dekat penyidik akan segera memanggil seluruh pihak terkait, termasuk dirut pdp untuk dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnya, ketika ribuan buruh di 3 kebun milik pdp melakukan pengusiran terhadap perwakilan investor, aksi serupa juga rencananya akan dilakukan karyawan di kantor direksi. namun ternyata perwakilan investor yang di tempatkan di kantor direksi tidak hadir. aksi kemudian dilanjutkan menuju ruang bagian pemasaran, untuk meminta dokumen pengiriman 159 ton karet yang diduga diberikan kepada pihak investor.

(1.178 views)