Komisi C Rekomendasikan Median Jalan Hayam Wuruk Dibongkar

hearingKomisi C DPRD Jember merekomendasikan, agar median jalan di Jalan Hayam Wuruk Kaliwates dibongkar. Demikian kesimpulan hearing antara Komisi C DPRD Jember dengan Dinas PU Bina Marga Dan Dinas Perhubungan.

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir menjelaskan, pembangunan media jalan di jalan hayam wuruk,  tidak melalui proses administratif yang benar. bahkan ada sejumlah rekomendasi yang diabaikan oleh investor. seperti rekomendasi Satlantas Polres Jember.

Selain itu, sampai hari ini rekomendasi dari Dinas Pu Bina Marga Provinsi Jawa Timur, belum turun. dan parahnya lagi, rencana alokasi biaya atau rab pembangunan median jalan, tidak pernah diberikan oleh pihak investor.

Apalagi lanjut Asir, sampai hari ini proses pembebasan lahan di kanan kiri jalan, masih berlangsung. secara otomatis keberadaan median jalan justru akan mengganggu pengguna jalan. apalagi sudah ada korban meninggal dunia, karena mengalami kecelakaan di jalan hayam wuruk.

Sementara itu Kepala Dinas Pu Bina Marga Jember, Rasyid Zakaria mengaku, persoalan dibongkat atau tidak, itu menjadi kewenangan Pemprov Jawa Timur. sebab Jalan Hayam Wuruk, Masuk Jalan Provinsi Bukan Jalan Kabupaten.

Sejak awal Rasyid mengaku tidak tahu menahu, proses pembangunan median jalan. sebab sejak awal, dinas pu bina marga tidak pernah dilibatkan, dalam proses pembangunannya.

(975 views)
Tag: