New Entry -TOP 40 COUNT DOWN (10 – 16 Februari 2013)

Robbie Williams (Alb. Take The Crown / Island) – Be A Boy
Dibuka dengan lantunan saxophone, single ketiga Robbie Williams untuk album Take The Crown, Be A Boy, terdengar seperti sebuah pop manis ala 80-an. Tidak ada salahnya juga, karena meski kemudian Be A Boy hadir sebagai sebuah synth-pop new wave ala M83, nuansa retro tersebut tetap terasa. Hanya saja, berbeda dengan M83, Robbie Williams menghadirkan synth-pop-nya dalam versi yang lebih light dan pop-ish, tentu saja. Single dirilis pada tanggal 11 Maret. (CREATIVEDISC)

Jewel (Alb. Greatest Hits / Rhino) – Two Hearts Breaking
It’s about time for Jewel to release her Greatest Hits album. Dan tampaknya ia memilih bulan penuh cinta di tahun 2013 ini untuk merayakan karirnya sepanjang kurang lebih dua dekade tersebut. Diantara 16 lagu yang terdapat di dalam album tersebut, menyelip satu lagu baru sebagai penambah semarak. Maka simak saja single Two Hearts Breaking yang kental dengan ciri khas seorang Jewel, pop alternatif dengan sedikit sentuhan folk dan country. Perpindahan notasi yang istimewa pun menjadi pilihan yang cantik. Album dirilis pada tanggal 5 Februari.(CREATIVEDISC)

Phillip Phillips (Alb. The World from the Side of the Moon / Interscope) – Gone, Gone, Gone
Melanjutkan tradisi Home, dalam single keduanya ini, Gone, Gone, Gone, Phillip Phillips kembali menghadirkan sebuah anthem folk-rock yang penuh semangat. Single yang ditulis oleh Derek Fuhrmann, Todd Clark dan Gregg Wattenberg ini memang bertujuan agar para pendengar bisa larut dan terserat dalam arus semangat yang diusung oleh tetabuhan musiknya. Dan Phillips dengan sukses menjalan tugasnya dengan baik dalam menyampaikan esensi lagunya. Single dirlis pada tanggal 11 Februari (CREATIVEDISC)

The Script (Alb. #3 / Phonogenic) – If You Could See Me Now
The Script memutuskan untuk menjadikan If You Could See Me Now sebagai single ketiga untuk album ketiga mereka, #3. Sebuah pilihan yang cukup tepat, mengingatkan single yang berada dalam gaya dan tradisi The Man Who Can Be Move, yaitu sebuah anthem galau yang berbalut semangat slowrock. Hanya saja disini Danny O’Donoghue menunjukkan kebolehannya ngerap. Single dirilis pada tanggal 4 Maret.(CREATIVEDISC)

The Lonely Island feat. Adam Levine & Kendrick Lamar (Single / Universal Repulic) – YOLO
Trio komedian The Lonely Island ternyata makin konsisten dengan niat mereka dalam bermusik. Menyusul dua album sebelumnya, mereka sudah berniat untuk merilis album ketiga pada tahun ini. Sebagai single pertama hadirlah sebuah lagu hip-hop bercampur pop berjudul YOLO atau yang saat ini dikenal sebagai singkatan You Only Live Once. Istimewanya lagi, Adam Levine dan Kendrick Lamar bersedia menemani mereka untuk memeriahkan lagunya. Trio ini bersama LAmar betugas mengisi bagian rap sedang Levine menyanyikan chorusnya. Cukup kompak. Single dirlis pada tanggal 27 Januari.(CREATIVEDISC)

 

(809 views)
Tag: