DPW PKB Jawa Timur Bahas Dua Nama Calon Gubernur Jawa Timur

GAMBAR-BERITA18Dewan Pengurus Wilayah PKB Jawa Timur memastikan, untuk pemilihan gubernur mendatang, sudah mengerucut ke dua nama. Yakni Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, dan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa. Kepastian itu disampaikan Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Thoriqul Haq.

Kepada sejumlah wartawan, Thoriq menjelaskan, dua nama itu merupakan usulan dari sejumlah organisasi di bawah NU, dan DPC PKB Se Jawa Timur. Hanya saja kata dia, sejauh ini DPW PKB masih belum memutuskan, dari dua nama itu, siapa calon yang akan di usung pada pilgub mendatang.  PKB masih akan berkonsultasi dengan PWNU Jawa Timur dan PBNU. Yang pasti, untuk pilgub mendatang, NU harus merekomendasi satu calon.

Menurut Thoriq, Pilgub Tahun 2008 lalu, harus dijadikan pelajaran penting, agar suara nu bersatu dan kader terbaik NU menang. Sebab Provinsi Jawa Timur merupakan basis massa nu terbesar. jadi sudah selayaknya, kader terbaik NU memimpin Jawa Timur.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah Badan Otonom Dibawah Nu, dan sejumlah ulama, mengusulkan sejumlah nama kepada DPW PKB Jawa Timur, untuk dicalonkan menjadi gubernur jawa timur. salah satunya banom yang secara resmi mengirim surat kepada DPW PKB, adalah GP Ansor Jember. Ansor secara resmi mengusulkan nama Syaifullah Yusuf Sebagai Cagub.

(1.187 views)
Tag: