Penolakan Pembangunan Mini Market Berjaringan Terus Meluas

Penolakan masyarakat terhadap pembangunan mini market berjaringan, semakin meluas. Senin pagi, Sejumlah Warga Lingkungan Gumuk Kerang Kelurahan Sumbersari RW 14, menolak berdirinya mini market berjaringan di Jalan Karimata.

Salah satu warga Suburiyanto mengatakan, minimarket berjaringan di wilayahnya sudah cukup banyak, dan parahnya lagi jaraknya terlalu dekat dengan pasar tradisional, dan toko kelontong milik masyarakat sekitar.

Sehingga kata dia, jika kemudian dibangun lagi mini market berjaringan, tentu mengakibatkan matinya usaha kecil milik warga RW 14 khususnya warga di RT 001 dan 002.

Yang lebih aneh lanjut Suburiyanto, belum pernah ada pembicaraan dengan warga dan pengurus rw, terkait rencana pembangunan mini market berjaringan. namun di lapangan, sudah ada rencana pembangunan mini market berjaringan.

Untuk itu warga Lingkungan Gumuk Kerang, sepakat menolak pembangunan tersebut, dan meminta kantor perindustrian dan perdagangan esdm, tidak mengeluarkan ijin pendirian minimarket baru, di jalan karimata sumbersari.

Pantauan Kiss Fm di lapangan, perwakilan warga lingkungan gumuk kerang kelurahan sumbersari, mendatangi kantor disperindag jember, dan dprd jember. namun sayangnya Kepala Kantor Perindustrian Dan Perdagangan Esdm Jember, Ahmad Sudiono, yang akan dikonfirmasi sedang tidak ada di tempat. Sehingga perwakilan warga ditemui staf disperindag.

(978 views)
Tag: