Sekkab Minta Penjelasan Resmi Kadispendik Terkait Persoalan Seragam Guru

Sekab Jember Sugiarto minta penjelasan resmi dari kepala dinas pendidikan, terkait kabar miring adanya persoalan dalam pembagian seragam guru. sayangnya hingga saat ini sekkab belum menerima jawaban dari kepala dinas pendidikan.

Menurut Sugiarto, dirinya sudah mendengar kabar tentang adanya persoalan terkait pengadaan seragam guru dari media. meski demikian, pemberitaan media tidak bisa dijadikan dasar mengambil kebijakan. untuk itu sebelum menentukan langkah yang harus diambil, harus ada keterangan resmi dari kepala skpd.

 

Dirinya lanjut sugiarto, harus tahu dulu duduk persoalan yang terjadi. jika memang ada kesalahan, dimana letak kesalahannya dan bagaimana solusinya. tetapi jika memang semua sudah benar apa alasannya dan kenapa bisa muncul polemik. pertanyaan ini menurut sugiarto perlu segera ada jawaban, untuk menepis pemberitaan miring yang selama ini berkembang.

 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah guru mendesak dinas pendidikan melalui uptd, memfasilitasi pengembalian seragam dinas yang tidak bisa dipakai kepada rekanan. namun sekretaris dinas pendidikan subadri habib mengaku sejauh ini belum menerima laporan adanya persoalan dalam pengadaan seragam dinas guru. bahkan beberapa kepala sekolah dan kepala uptd sudah dikumpulkan, tetapi mereka menyatakan tidak ada persoalan.

(885 views)
Tag: