15 Parpol Di Jember Lolos Verifikasi Administrasi

KPU Kabupaten Dan Kota Sejawa Timur, hari ini menghadiri undangan KPU Propinsi Jawa Timur, untuk menentukan random sampling terhadap 15 Partai Politik Di Jember yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi secara nasional.

Ketua KPU Kabupaten Jember Ketty Tri Setyorini menjelaskan, secara nasional ada 16 partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi. Namun dari 16 parpol tersebut yang ada di Kabupaten Jember hanya 15 parpol. Sebab satu parpol yakni partai bulan bintang, sama sekali tidak menyerahkan berkas administrasi ke KPU Kabupaten Jember.

Saat ini lanjut Ketty, dirinya berada di malang, untuk menghadiri undangan dari KPU Propinsi Jawa Timur. Dalam pertemuan itu nantinya kpu propinsi akan memberikan data random sampling yang harus di verifikasi oleh kpu kabupaten dan kota, sebanyak 10 persen sesuai dengan data yang sudah diserahkan oleh parpol.

Sementara Mantan Ketua DPC PKNU Jember yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Syuriah DPC PKNU Jember Marzuki Abdul Ghofur mengatakan, dirinya juga sempat terkejut dengan tidak lolosnya PKNU dalam verifikasi administrasi di tingkat pusat.

Hingga saat ini lanjut Marzuki, pihaknya masih menunggu intruksi dari pengurus pusat, untuk menentukan langkah selanjutnya. Sebab dengan tidak lolosnya pknu dalam verifikasi administrasi, otomatis PKNU tidak bisa ikut dalam pemilu 2014 mendatang.

 

(1.067 views)
Tag: