Dana 200 Milyar Hanya Untuk Pembangunan Stadion

Anggaran senilai 200 Milyar, ternyata bukan untuk membangun Jember Sport Garden secara keseluruhan, tetapi hanya untuk membangun stadion. Sedangkan untuk fasilitas lain seperti taman dan bermain, akan dilanjutkan oleh bupati berikutnya.

Bupati Jember MZA Djalal usai melakukan peletakan batu pertama mega proyek Jember Sport Garden (JSG) Senin siang mengatakan, pembangunan stadion dengan anggaran senilai 200 milyar, dipastikan selesai pada masa kepemimpinannya di Jember. Sedangkan fasilitas pendukung lainnya seperti arena rekreasi keluarga, taman bermain dan fasilitas lainnya, akan dilanjutkan oleh bupati berikutnya.

Pembangunan JSG lanjut Djalal, merupakan proyek multiyears, dimana tahun ini dianggarkan senilai 100 milyar rupiah, sedangkan 100 milyar rupiah sisanya akan dianggarkan tahun depan. Untuk penambahan fasilitas selain stadion akan dianggarkan oleh bupati berikutnya.

Jember Sport Garden rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 50 hektar. Namun saat ini baru tersedia lahan milik pemkab jember seluas 18 hektar. Untuk proses pembebasan lahan milik warga, akan dilakukan sambil jalan. Djalal berharap, dengan adanya JSG ini mampu mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar.

(1.237 views)
Tag: