Direktur Protek PDP Sudarisman Diperiksa Terkait Anggaran Persid Jember

Direktur Produksi Dan Tehnik Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan Jember Sudarisman, Kamis siang memenuhi panggilan penyidik Polres Jember. Sudarisman dipanggil untuk memberikan keterangan, terkait dugaan dana pinjaman PDP kepada Persid Jember senilai Rp 1 Milyar.

Kapolres Jember AKBP Jayadi membenarkan adanya laporan dari masyarakat beberapa bulan lalu, terkait dana operasional Persid Jember. Sayangnya Jayadi tidak bersedia menyebutkan identitas pelapor, karena dirinya belum mengetahui ada tidaknya unsur pidana dalam laporan tersebut.

Saat ini lanjut Jayadi, Penyidik Polres Jember memanggil sedikitnya 4 orang untuk dimintai keterangan. Dirinya belum bisa menetapkan keempat orang yang dimintai keterangan ini kapasitasnya sebagai saksi atau tersangka, karena saat ini penyidik sedang melakukan verifikasi kebenaran laporan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Manajemen Persid Jember melakukan pinjaman dana senilai Rp 1 Milyar kepada PDP, untuk membayar gaji pemain dan biaya operasional persid tahun 2010-2011 lalu. Hingga berita ini dihimpun pukul 14.00 , Direktur Protek PDP Sudarisman masih belum berhasil dikonfirmasi, karena masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Jember.

 

(1.032 views)
Tag: