Parpol Diminta Tolak Usung Artis Pengusaha Dan Birokrat, Pada Saat Pemilu Kada

Partai politik diminta tolak calon bupati dan wakil bupati, dari unsur artis, pengusaha dan birokrasi, pada saat pemilu kepala daerah. Hal ini terungkap dalam acara silaturrahim, Forum Mantan Anggota Legislatif (Formal) DPRD Jember, Rabu Siang.

Ketua Formal Jember Madini Farouk mengatakan, wacana tersebut muncul karena ada kekawatiran, partai politik hanya dijadikan sebagai kendaraan, pada saat pelaksanaan pemilu kepala daerah oleh calon dari luar kader partai.

Berbeda lanjut Gus Mamak, jika pada pemilu kada, parpol mengusung kadernya sendiri. Dari sisi kualitas serta loyalitas kepada masyarakat, tentu tidak perlu diragukan lagi, sebab mereka yang direkomendasikan, merupakan kader terbaik partai. Ia mengaku akan terus mendorong wacana tersebut, untuk dijadikan sebuah kesepakatan bersama, diantara pimpinan partai politik.

Pantauan Kiss Fm, acara halal bihalal dan silaturrahim, di Rumah Agus Hadi Santoso, Ketua PAC PDI Perjuangan Rambipuji ini, digelar dengan cara yang sangat sederhana. Sejumlah mantan anggota legislatif, seperti Mahmud Sarjujono, Anis Hidayatullah, Hawari Hamim, Sanusi Muhtar Fadillah, Ubaidillah, Sucipto, Misbahus Salam, serta lainnya tampak hadir. Selain itu, Pimpinan Partai Politik Seperti Evi Lestari Ketua Umum PAN Jember, M Eksan Ketua Umum Partai Nasdem Jember, juga hadir.

(945 views)
Tag: