Diguncang Gempa, Pengunjung Rumah Sakit Panik

Gempa berkekuatan 6,5 Skal Richter (SR), Selasa dini hari terjadi sebanyak dua kali. Meski tidak menimbulkan kerusakan, namun membuat pengunjung Rumah Sakit Subandi sempat panic.

Salah satu pengunjung Rumah Sakit Subandi, Samsul mengaku merasakan dua kali getaran gempa. Getaran pertama tidak begitu besar, namun untuk kedua kalinya, getarannya sangat besar.

Akibatnya kata Samsul, kaca- gedung dan sejumlah etalase ruang tunggu rumah sakit bergetar, hingga mengakibatkan sejumlah pengunjung rumah sakit yang saat itu tertidur, sempat berlarian ke luar.

Sementara itu Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, pusat gempat berada di 11.07 Lintang Selatan (LS), 113.86 Bujur Timur (BT), arah barat daya Kabupaten Banyuwangi.

Meski getaran gempa dirasakan Masyarakat Jember, Banyuwangi dan Bali, namun lanjut Sutopo, tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Bahkan informasi terbaru menyebutkan, tidak ada kerusakan akibat gempa tersebut.

 

(894 views)
Tag: