Selama Ramadhan, Kejaksaan Hentikan Sementara Pemeriksaan Kasus Pengadaan Laptob

Selama bulan ramadhan, pemeriksaan terhadap saksi- saksi kasus dugaan korupsi, pengadaan laptob dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), untuk sementara dihentikan. Demikian disampaikan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Kejaksaan Negeri Jember, Kliwon Sugiyanta.

Kepada Kiss Fm Kliwon menjelaskan, saat ini pihaknya berkonsentrasi untuk melakukan evaluasi internal, hasil pemeriksaan saksi- saksi, serta sejumlah dokumen yang telah disita tim penyidik.

Saat ini Tim Penyidik Kejari Jember, sudah memeriksa sekitar 300 lebih kepala sekolah, dan pejabat di Lingkungan Dinas Pendidikan Jember. Hanya saja sayangnya, Kliwon belum bisa menyampaikan hasil evaluasi tersebut.

Rencananya pasca libur lebaran, proses pemeriksaan akan dilanjutkan kembali. Sebab masih ada sejumlah saksi, yang belum diperiksa, terutama dua orang tersangka, yang telah ditetapkan oleh tim penyidik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jember telah menetapkan dua orang tersangka atas kasus tersebut. Mereka adalah EG dan DV, keduanya merupakan rekanan pengadaan laptob. Hasil perhitungan sementara Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Jember, atas kasus tersebut negara dirugikan sebesar 9 miliar rupiah.

 

(832 views)
Tag: