Dishutbun Siapkan Alokasi DAC Bagi Petani Tembakau Wilayah Selatan

Dana Alokasi Cukai (DAC), disiapkan untuk membantu petani tembakau di Wilayah Jember Selatan, yang gagal panen akibat banjir beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Jember, Totok Hariyanto menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan di tingkatan petani, mengenai kerusakan, serta kerugian yang dialami petani, akibat hujan di musim kemarau.

Totok menambahkan, dishutbun akan menyiapkan Alokasi DAC, untuk diberikan terhadap petani yang gagal panen. Hanya saja bantuannya, bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan bantuan bibit dan pupuk, untuk musim tanam mendatang.

Hanya saja sejauh ini Totok belum bisa memastikan, berapa alokasi DAC yang akan digelontor, bagi petani tembakau tersebut. Sebab sejauh ini petugas penyuluh lapangan, masih melakukan identifikasi nama petani dan kelompoknya, agar bantuan itu tepat sasaran.

Seperti diberitakan sebelumnya di Kabar Sore Kiss Fm, ratusan hektar tanaman tembakau di Wilayah Jember Selatan, khususnya Wuluhan, Ambulu, Tempurejo, rusak parah akibat hujan yang terjadi selama sehari semalam. Akibat kejadian itu, petani mengalami kerugian miliaran rupiah.

(889 views)
Tag: