NRG Terlambat Turun, Pencairan Sertifikasi Guru Agama Terhambat

Problem keterlambatan pencairan tunjangan profesi pendidik, atau yang lebih dikenal dengan tunjangan sertifikasi, yang terjadi di sejumlah daerah, disebabkan karena persoalan yang sama, yakni keterlambatan turunnya Nomer Registrasi Guru (NRG)

Hal tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Pusat, Nur Syam, usai meresmikan gedung perpustakaan baru, dan sekretariat PMII STAIN Jember, Sabtu siang.

Menurut dia, yang terjadi selama ini, guru agama yang sudah dinyatakan lulus PLPG, namun belum memiliki NRG Dari kemendikbud, maka tunjangan sertifikasinya tidak bisa dicairkan.

Untuk mengatasi keterlambatan itu, Nur Syam mengaku, telah berkoodinasi dengan kemendikbud, dan menempatkan sejumlah pegawainya disana, untuk melakukan proses percepatan turunnya NRG.

Diberitakan sebelumnya, Guru Pendidikan Agama Islam Di Jember, beberapa waktu yang lalu, menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Kementrian Agama Jember. Mereka mendesak agar tunjangan sertifikasinya segera dicairkan.

(1.163 views)
Tag: