Menteri Agama Lantik Ketua STAIN Terpilih

Menteri Agama Surya Dharma Ali hari ini melantik Ketua STAIN Jember Terpilih Babun Suharto. Pelantikan dilaksanakan di Jakarta, bersamaan dengan pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian Agama yang lain.

Rencananya usai pelantikan akan langsung dilanjutkan serah terima jabatan dari Ketua STAIN demisioner Khusnuridho, kepada Ketua STAIN Terpilih Babun Suharto. Salah seorang Anggota Senat Stain Nur Shoikin mengatakan, dengan dilantiknya Babun Suharto, berarti terjawab sudah keraguan sejumlah pihak.

Sesuai tradisi sebelumnya, Menteri Agama selalu melakukan pelantikan sesuai dengan hasil perolehan suara terbanyak dalam proses pemilihan ketua di internal kampus. Dengan demikian lanjut Nur Sholikin, tidak ada alasan bagi seluruh civitas akademika, untuk tidak medukung dan berjuang bersama membesarkan stain bersama ketua yang baru.

Lebih jauh Solikin berharap, Ketua STAIN yang baru segera menentukan langkah konkrit sebagai upaya untuk memajukan STAIN Jember. Salah satu progam besar yang harus segera diwujudkan diantaranya, perubahan status stain menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.

(968 views)
Tag: