40 Persen SPBU Di Jawa Timur Belum Dilengkapi Dengan Pengisian Pertamax

Sebanyak 40 persen Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Di Jawa Timur, belum dilengkapi dengan pengisian BBM jenis pertamax. Demikian disampaikan Asisten Manager External  Relations Pertamina Region V Jawa Timur, Eviyanti Rofraida, di sela- sela sidak ke SPBU Baratan, Rabu siang.

Kepada sejumlah wartawan, Evi menerangkan, jumlah SPBU yang ada di jawa timur lebih dari 600 buah. Dari 600 SPBU itu, yang sudah menyediakan penjualan pertamax sekitar 400 lebih.

Untuk itu lanjut Evi, Pertamina Region V Jawa Timur beberapa waktu yang lalu, telah mengirimkan surat kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/ Kota Se Jawa Timur, yang isinya berupa daftar SPBU yang menyediakan Pertamax.

Dengan harapan kata Evi, pemerintah daerah tidak bingung mencari SPBU, yang menjual Pertamax. Sebab sebagaimana kebijakan pemerintah, per hari ini , mobil ber plat merah dilarang menggunakan premium.

Lebih lanjut Evi menjelaskan, Pertamina Region V Jawa Timur menargetkan, Tahun 2013 mendatang, jumlah SPBU yang menjual pertamax jumlahnya bertambah. Paling tidak tahun depan, jumlahnya sudah mencapi 80 persen.

(1.016 views)
Tag: