DPD Gerindra Jawa Timur Nyatakan Proses PAW Sumpono Sudah Final

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur menyatakan, tidak pernah ada aturan yang mengharuskan DPC Gerindra menunggu komunikasi dengan DPD, terkait proses Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten. Demikian disampaikan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Supriyatno, disela-sela mendampingi Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis malam.

Menurut Supriyatno, yang memiliki hak memutuskan dilakukannya pergantian antar waktu hanyalah DPP. Sehingga ketika sudah diputuskan oleh DPP, DPC tidak perlu lagi berkoordinasi dengan DPD untuk melaksanakannya, karena keputusan tersebut sudah final dan bersifat wajib untuk dilaksanakan.

DPD hanya kelewatan surat dari DPP untuk diserahkan kepada DPC. DPC tidak perlu lagi melakukan koordinasi atau apapun namanya dengan DPD, untuk melaksanakan instruksi tersebut. Supriyatno memerintahkan DPC Gerindra Jember segera melaksanakan keputusan DPP untuk melanjutkan proses PAW terhadap Sumpono.

Sementara Ketua DPC Gerindra Suhardjito ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya berkomunikasi dengan DPD Gerindra karena merupakan mekanisme partai,, bagaimanapun DPC harus berkomunikasi dengan jajaran pengurus diatasnya, sebelum melakukan tindakan. Tetapi jika memang petunjuk dari DPD tidak perlu lagi komunikasi terkait persoalan PAW, DPC Gerindra akan segera melaksanakan perintah DPP tersebut.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Jember dan KPU Kabupaten Jember menerima tembusan surat pemecatan terhadap Sumpono, Salah Satu Anggota DPRD Jember dari Partai Gerindra. Dengan demikian, sesuai aturan harus dilakukan proses pergantian antar waktu terhadap Sumpono. Hanya saja Pimpinan DPRD Jember masih menunggu usulan resmi dari DPC Gerindra yang sampai hari ini belum masuk, untuk melanjutkan proses paw ke kpu kabupaten.

(810 views)
Tag: