Kalangan LSM Desak Kajari Baru Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Di Jember

Kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendesak Kepala Kejaksaan Negeri Jember yang baru, untuk segera menuntaskan sejumlah kasus penyidikan dugaan korupsi di Jember, yang terkesan berjalan di tempat.

Seperti Diungkapkan Koordinator Forum Komunikasi Anak Bangsa (FKAB) Suharyono. Kepada Kiss Fm, Suharyono menjelaskan. Berdasarkan catatannya, setidaknya ada empat kasus dugaan korupsi, yang saat masih dalam proses penyidikan.

Diantaranya kasus dugaan korupsi pengadaan laptob dari dana bantuan operasional sekolah, ADD Paseban, Lapter, dan bedah rumah. Suharyono mengaku tidak habis fikir, mengapa empat kasus tersebut, masih belum segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya.

Kalau dengan alasan masih menunggu audit dari BPKP atau BPK, yang jelas katanya tidak masuk akal. Sebab beberapa kasus dugaan korupsi. Yang sebelumnya telah disidangkan ke tipikor, tanpa menunggu audit dari BPKP maupun BPK.

Informasi yang berhasil dihimpun Kabar Sore Kiss Fm, Wilhelmus Lingitubun Kepala Kejaksaan Negeri Jember, melakukan serah terima jabatan kepada Aris Surya, yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kejaksaan Tinggi Aceh, Wilhelmus lingitubun Dimutasi sebagai Aspidsus Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

(1.037 views)
Tag: