Anggota DPRD Jember Dan Wartawan Divaksin

Lima Puluh Anggota DPRD Jember, Staf Sekretariat, dan sejumlah wartawan, Jumat Pagi, divaksin tetanus difteri di Gedung DPRD Jember.

ketua Komisi D DPRD Jember, Ayub Junaidi mengatakan, vaksinasi tersebut sengaja diberikan, karena kawatir Anggota DPRD Jember, staf, serta wartawan yang biasa meliput kegiatan di Gedung DPRD Jember, terjangkit difteri.

Sebab lanjut Ayub, Salah Satu Anggota DPRD Jember, Yuli Priyanto, sudah dinyatakan positif terserang difteri, dan saat ini sedang di rawat di Ruang Isolasi RSD Subandi.

Ayub berharap, dengan upaya tersebut, serangan difteri tidak semakin meluas di Jember. Selain itu dia juga meminta agar dinkes terus menggencarkan vaksinasi dan imunisasi di posyandu.
Sementara Itu Humas Dinas Kesehatan Jember, Yumarlis mengatakan, hingga pertengahan Tahun 2012, sudah ada 16 orang terserang difteri, satu diantaranya meninggal dunia. Saat ini dinkes terus melakukan vaksinasi dan imunisasi, melalui kegiatan posyandu.

Yumarlis menghimbau kepada masyarakat, agar tidak terlalu cemas terkait merebaknya difteri. Sebab penyakit tersebut bisa diobati, asalkan masyarakat segera mendatangi puskesmas terdekat. Gejala difteri diantaranya mual, sakit kepala, demam tinggi, sakit tenggorokan, dan terdapat lendir di saluran pernafasan.

(914 views)
Tag: