Kapolres Jember: Penyebab Mapolsek Sukowono Kemalingan Karena Anggota Piket Tidur

Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Polisi, AKBP Jayadi, memastikan Anggota Polsek Sukowono yang piket pada Rabu dini hari tertidur. Sehingga menyebabkan salah satu motor milik PHL digondol maling di Parkiran Mapolsek Sukowono.

Kepada sejumlah wartawan, Jayadi mengaku akan melakukan pemeriksaan Anggota Polsek Sukowono, yang bertugas piket pada saat itu. Sebab tidak menutup kemungkinan, ada unsur kelalaian yang dilakukan anggota.

Jika dugaan itu terbukti, Jayadi berjanji akan memberikan sanksi tegas terhadap anggotanya. Paling tidak, sanksi tersebut akan dijadikan pelajaran, bagi semua anggota Polres Jember, agar tidak lalai saat menjalankan tugas.

Rabu dinihari kemarin, motor milik salah satu Pegawai Harian Lepas (PHL) Polsek Sukowono, digondol maling di parkiran Mapolsek setempat. Diperkirakan motor tersebut dicuri sekitar pukul 2 dini hari. Sebab satu jam sebelum kejadian, korban bersama 4 anggota polsek sukowono, baru kembali dari patroli bersama polsek kalisat.

Saat ini Polsek Sukowono mengaku telah mengantongi identitas pelaku. Kuat dugaan, pelaku merupakan DPO polisi, yang lolos saat penangkapan di Daerah Kalibaru Banyuwangi. Saat itu polisi hanya berhasil mengamankan satu unit motor tiger, milik pelaku yang kabur.

(1.017 views)
Tag: