Tahun 2013, Lebih Dari 160 Desa Akan Gelar Pilkades

Mulai awal Tahun 2013 mendatang, sebanyak 160 Desa Di Jember, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa secara serentak. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pemkab Jember, M Winardi.

Kepada sejumlah wartawan, Winardi menjelaskan, lebih dari separuh kepala desa di Jember, masa jabatannya akan berakhir mulai Awal Tahun 2013 mendatang. Sejauh ini katanya, pemkab belum memutuskan, apakah 160 lebih pemilihan kepala desa, akan digelar serentak atau tidak.

Bagian Pemdes lanjut Winardi, masih melakukan kajian, terkait kemungkinan pilkades akan digelar bersamaan. Sebab pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan pihak aparat keamanaan.

Winardi menambahkan, agar nantinya tidak terjadi kevakuman di tingkat pemerintahan desa, pihaknya akan menyiapkan seorang pelaksana tugas. Bisa jadi yang akan menjabat Plt adalah sekdes.

Lebih lanjut Winardi menjelaskan, sebenarnya untuk tahun 2012 ini, ada dua desa yang akan menggelar pilkades. Namun pelaksanaanya akan digelar akhir tahun mendatang. Hanya saja sayangnya winardi mengaku lupa, desa mana saja yang akan menggelar pilkades akhir tahun ini.

(1.470 views)
Tag: