Panitia Tajemtra Tidak Sediakan Angkutan Kereta Api

Panitia Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra), menegaskan tidak menyediakan Angkutan Kereta Api, untuk seluruh Peserta Tajemtra.

Humas Panitia Gerak Jalan Tajemtra Anam Mashudi menjelaskan, hasil evaluasi pelaksanaan tajemtra tahun- tahun sebelumnya, pada saat peserta akan berangkat ke tanggul, ternyata jumlahnya membludak.

Jumlah penumpang yang ikut kereta api, ternyata melebihi kuota rangkaian kereta api, yang telah disediakan panitia dan PT KAI. Kebanyakan mereka yang ikut, di luar peserta resmi yang telah mendaftar ke panitia.

Akibatnya lanjut anam, PT KAI mengaku merugi dengan kejadian tersebut. Belum lagi keluhan banyaknya fasilitas kereta api yang rusak, seperti kaca pecah dan tempat duduk rusak.

Lebih lanjut Anam menjelaskan, Hingga Senin kemarin, tercatat sekitar 500 lebih peserta, terdiri dari beregu dan perotangan yang akan mengikuti gerak jalan tajemtra. Data tersebut hanya dari dua tempat pendaftaran, yakni Kantor Pemkab dan KONI. Untuk dari kecamatan, sejauh ini masih belum masuk kepada panitia. Pendaftaran gerak Jalan Tajemtra, akan ditutup tanggal 7 Juli mendatang.

Diberitakan sebelumnya, PT KAI Daops IX Jember, mengaku belum menyiapkan angkutan khusus untuk peserta tajemtra. Meski demikian PT KAI mengaku siap, jika panitia tajemtra meminta angkutan kereta api untuk peserta.

(1.135 views)
Tag: