Ketua Komisi C Pesimis Anggaran Jember Sport Garden Bisa Terserap

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir, pesimis anggaran pembangunan mega Proyek Jember Sport Garden senilai Rp 100 Milyar dalam APBD 2012, bisa terserap secara maksimal. Sebab hingga saat ini, belum ada action apapun untuk pembangunan jember sport garden.

Menurut Asir, seharusnya di awal tahun anggaran proses tahapan dalam pembangunan jember sport garden bisa mulai. Namun kenyataannya, hingga menjelang pertengahan tahun, belum ada aktifitas apapun untuk pembangunan jember sport garden. Bahkan untuk master plan saja, sampai hari ini komisi c belum menerimanya.

Ketika ditanyakan kepada Kepala PU Cipta Karya lanjut Asir, ternyata pembuatan master plan sampai hari ini masih dalam tahap tender. Bagaimana mungkin penyerapan bisa maksimal jika master plan saja belum ada. Karena itulah kemudian Komisi C berencana mengusulkan pengalihan sebagian anggaran jember sport garden, untuk perbaikan jalan rusak. Sedangkan kekurangan untuk pembangunan jember sport garden sendiri, bisa dialokasikan lagi di tahun anggaran 2013 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Jember mengusulkan penambahan anggaran untuk perbaikan jalan rusak dalam perubahan APBD 2012 mendatang. Anggaran yang disediakan untuk perbaikan jalan Tahun 2012 senilai Rp 28 Milyar, ternyata hanya mampu mencover 10 sampai 20 persen saja. Padahal jumlah jalan rusak di jember mencapai 60 persen.

Saat ini sudah banyak sekali masyarakat yang mengeluhkan terjadinya kerusakan jalan. Bahkan ada yang sampai melakukan pemblokiran dengan cara menanam pohon pisang di tengah jalan. Bukan itu saja, kerusakan jalan di curah nongko kecamatan tempurejo juga sudah menelan korban jiwa. Sabtu pekan lalu, sopir pribadi Anggota Komisi B DPRD Jember meninggal dunia, karena kecelakaan setelah sepeda motornya terperosok di sebuah lubang besar, yang ada di tengah jalan.

(714 views)
Tag: