Jalan Rusak Parah, Warga Sempusari Blokade Jalan Cadika

Warga Jalan Cadika Kelurahan Sempusari Kecamatan Kaliwates, sejak Hari Minggu kemarin, memblokade jalan dengan menanam pohon pisang di sepanjang jalan. Persoalan tersebut dipicu lantaran jalan cadika rusak parah, dan belum ada perbaikan sama sekali dari dinas terkait.

Salah satu warga Jalan Cadika, Bendot mengaku, sebenarnya sudah sejak lama warga mengusulkan agar jalan tersebut diperbaiki. Sebab sering kali pengguna jalan mengalami kecelakaan, ketika melintas di Jalan Cadika.

Bendot menambahkan, usulan warga untuk melakukan perbaikan, kurang lebih 17 tahun yang lalu, bahkan tahun ini, warga kembali mengusulkan, namun sampai hari ini belum ada realisasinya. Bendot mengancam tidak akan membuka blokade jalan tersebut, hingga ada realisasi perbaikan jalan dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir yang turun ke lokasi, mengaku kaget terkait kondisi jalan tersebut. Di hadapan warga, Asir berjanji akan memperjuangkan di Perubahan Anggaran Tahun 2012.

Sebab lanjut Asir, di APBD Tahun 2012 anggaran perbaikan untuk Jalan Cadika tidak muncul. Jika memang Pada Tahun 2012 belum bisa terealisasi, Asir berjanji akan memperjuangkan pada Tahun Anggaran 2013 mendatang.

Pantauan Kiss Fm di lapangan, akibat jalan di blokade warga, pengguna jalan harus memutar melewati jalan perumahan. Padahal Jalan Cadika merupakan jalan alternatif, menuju wilayah Sukorambi.

(733 views)
Tag: