Penghitungan Suara Calon Ketua STAIN Jember Diusulkan Digelar Di Mapolsek Kaliwates

Salah satu Anggota Senat STAIN Jember, Nur Solikin, mendesak agar proses penghitungan suara, hasil pemilihan Calon Ketua STAIN Jember Periode 2012- 2016 digelar di Mapolsek Kaliwates.

Kepada sejumlah wartawan, Nur Solikin beralasan, mapolsek kaliwates merupakan tempat netral. Yang paling penting, aparat kepolisian bisa membantu proses pengamanan, sehingga tidak akan ada lagi kericuhan seperti yang terjadi pada saat pemilihan beberapa waktu yang lalu.

Nur Solikin mengaku kawatir, jika proses penghitungan suara dilanjutkan di kampus, akan terjadi kembali aksi anarkis dari sekelompok mahasiswa. Sehingga akan mengganggu proses pemilihan.

Nur Solikin juga menyangkan unjuk rasa mahasiswa, yang beberapa waktu lalu berujung anarkis. Apalagi aksi anarkis tersebut, terjadi menjelang pelaksanaan tahapan penghitungan suara.

Sebelumnya diberitakan di Kabar Sore Kiss Fm, Keputusan Senat STAIN Jember untuk menggelar pemilihan ulang, di tolak Kementrian Agama Pusat. Dalam surat yang ditandatangani Dirjen Pendidikan Islam, memerintahkan kepada Ketua STAIN Jember, untuk segera melanjutkan penghitungan ulang.

 

(762 views)
Tag: