Proyek Peningkatan Jalan Bernilai Miliaran Rupiah Mulai Mengelupas

Hampir 50 persen kondisi proyek peningkatan jalan, di Jalan Branjangan Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang, mulai mengelupas. Padahal proyek tersebut baru selesai dikerjakan kurang lebih seminggu yang lalu. Demikian terungkap Saat Komisi C DPRD Jember, sidak ke lokasi Jumat siang.

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir mengatakan, dari hasil sidak, kualitas aspal sangat mengkawatirkan. Permukaan jalan sangat kasar, sehingga ketika hujan turun besar kemungkinan aspal tersebut akan mudah mengelupas.

Asir menambahkan, jika melihat papan pekerjaan, dana yang dihabiskan untuk proyek peningkatan jalan tersebut, menghabiskan dana hampir Rp 1,2 Miliar, yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur Tahun 2012.

Atas temuan tersebut, Asir akan memanggil dinas terkait dan rekanan, untuk mempertanyakan kualitas pekerjaan. Sebab sesuai informasi di papan pekerjaan, proyek tersebut baru selesai tanggal 24 Juli mendatang. Sehingga menjadi tanggung jawab rekanan, untuk melakukan perbaikan ketika pekerjaannya buruk.

Lebih lanjut Asir menjelaskan, sidak yang dilakukan komisi c tersebut, berdasarkan keluhan yang masuk dari masyarakat sekitar. Sehingga untuk mengecek kebenaran informasi tersebut, komisi c memutuskan untuk melakukan sidak.

(593 views)