6 Bangunan Masih Belum Ditertibkan Di Sepanjang Jalur Rel Kereta Api Jember- Mangli

PT KAI Daerah Operasional IX Jember, mengklaim hanya tersisa 6 bangunan permanen, yang masih belum ditertibkan pemiliknya, dari arah Jember hingga Mangli. Sesuai aturan, 6 meter sisi kanan dan kiri rel kereta api harus steril.

Kepada sejumlah wartawan, Manajer Humas PT KAI Daops IX Jember, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan pemilik bangunan, untuk segera menertibkan bangunan tersebut.

Gatut menambahkan, PT KAI memberikan deadline waktu, paling lambat awal bulan depan, enam bangunan tersebut sudah harus dibongkar sendiri oleh pemilik. Jika tidak katanya, PT KAI akan melakukan tindakan tegas, dengan membongkar paksa.

Jarak yang terlalu dekat antara bangunan dengan sisi kanan dan kiri rel kereta api, menyebabkan pandangan masinis kereta api terganggu. Sehingga mau tidak mau, bangunan yang jaraknya kurang dari 6 meter, harus ditertibkan.

Lebih lanjut gatut menerangkan, setelah jalur Jember- Mangli, Pihaknya akan segera menertibkan bangunan, dari jalur jember hingga Arjasa. Sebab jumlah bangunan di jalur tersebut, lebih banyak dari jalur jember mangli.

 

(571 views)
Tag: