Kementrian Agama Tolak Pemilihan Ulang Calon Ketua STAIN Jember

Pemilihan ulang Calon Ketua STAIN Jember, yang dijadwalkan akan digelar Senin 28 Mei mendatang, ditolak Kementrian Agama pusat.

Isi surat yang ditandangani langsung Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Nur Syam Tertanggal 24 Mei menyatakan, selama tidak terdapat cacat administratif, akademis, dan mengacu pada aturan yang tercantum dalam statuta, maka proses pemilihan Calon Ketua STAIN Jember Periode 2012- 2016, seyogyanya penghitungan suara dapat dilanjutkan.

Sayangnya, saat akan dikonfirmasi terkait surat tersebut, handphone Ketua STAIN Jember, Mohammad Khusnurridlo, sedang tidak aktif.

Salah satu Anggota Senat STAIN Jember, Ahidul Asror, mengaku telah mendapat informasi turunnya surat dari dirjen tersebut. Meski mengaku belum membaca surat itu, informasi yang diterima Ahidul Asror, dirjen memerintahkan agar proses penghitungan suara dilanjutkan.

Untuk itu secara pribadi Asror berharap, agar Ketua Senat STAIN Jember, segera mengundang seluruh anggotanya, untuk merapatkan terkait surat dari Dirjen Pendidikan Islam tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, proses pemilihan Calon Ketua STAIN Jember terhenti, gara- gara terjadi unjuk rasa mahasiswa yang berlangsung ricuh. Padahal saat itu, proses pemilihan akan memasuki proses penghitungan surat suara.

Ketua STAIN Jember Mohammad Khusnuridlo sebelumnya menyatakan, karena suasana kampus tidak kondusif, kemudian ada desakan dari mahasiswa, akhirnya senat memutuskan pemilihan Calon Ketua STAIN Jember, harus diulang tanggal 28 Mei mendatang.

(687 views)
Tag: