Jelang Take Over, RSD Subandi Kalkulasi Jumlah Asset

Menjelang pengambilalihan RSD Subandi dari Pemkab Jember kepada Pemprov Jawa Timur, RSD Subandi melakukan penghitungan jumlah aset yang ada. Berdasarkan perhitungan sementara, total aset baik yang bersumber dari APBD maupun APBN mencapai Rp 185 Milyar.

Direktur RSD Subandi Yuni Ermitha menjelaskan, ada dua jenis aset yang dimiliki RSD Subandi. Aset yang bersumber dari APBD Kabupaten Jember, serta aset yang berasal dari dana hibah APBN. Berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan, nilai aset yang murni berasal dari APBD senilai Rp 145 Milyar.

Saat ini lanjut Yuni, pihaknya sedang memproset aset yang bersumber dari APBN, yang merupakan dana hibah kementerian kesehatan berupa alat kesehatan dan gedung senilai Rp 40 Milyar. Sehingga total aset yang dimiliki rsud subandi sekitar Rp 185 Milyar.

Lebih jauh Yuni menjelaskan, untuk jumlah pegawai RSD Subandi mencapai 990 orang, dimana 350 orang diantaranya berstatus tenaga honorer. Untuk Pegawai Negeri Sipil akan menjadi tanggungan pemerintah propinsi, sedangkan tenaga honorer akan diupayakan pihak RSD Subandi sendiri.

Untuk kapan proses pengambil alihan ini dilakukan, yuni masih belum bisa memastikannya. Sebab semua tergantung hasil rapat kerja di tingkat propinsi. Yang pasti sebagai petugas di lapangan, dalam operasionalnya RSD Subandi akan tetap mengikuti prosedur Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Jember.

 

(908 views)
Tag: