DPP PKB Survey 34 Tokoh Nasional Untuk Persiapan Pemilu Presiden

Sebanyak 34 nama tokoh nasional masuk dalam tim survey yang dibentuk DPP PKB. Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP PKB, Imam Nachrawi, di sela- sela kunjungan ke SMK Islam Bustanul Ulum Pakusari, Sabtu siang.

Kepada sejumlah wartawan, Nahrawi mengatakan, selain nama Ketua Umum Muhaimin Iskandar, ada beberapa nama tokoh yang disurvey. Diantaranya Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan Sri Sultan Hamengkubowono.

Namun sayangnya, Nahrawi masih enggan menyebut siapa calon yang elektabilitasnya paling tinggi. Ia berasalan, hasil survey saat ini masih fluktuatif, sehingga belum bisa dijadikan sebuah tolak ukur, untuk menentukan siapa capres yang akan diusung PKB.

Persoalan generasi muda dan tua, Menurut Nahrawi, wacana seperti itu tidak penting untuk diperdebatkan. Yang penting katanya, presiden mendatang harus memiliki komitmen untuk memperbaiki kondisi bangsa, serta berani memberantas korupsi tanpa pandang bulu. Hanya saja, jika memang lanjut Nahrawi, ada kader muda yang mumpuni dan layak untuk diusung menjadi capres, alangkah lebih baik.

Usai melakukan kunjungan ke SMK IBU Di pakusari, Sekjend DPP PKB Imam Nahrawi, juga menyempatkan sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, KH Khotib Umar, Di Sumberwringin Sukowono.

(617 views)
Tag: